Uniknya Perayaan Halloween Berbagai Dunia

Perayaan yang biasanya akan datangnya sekali dalam setahun ini tentunya sebuah perayaan yang tidak pernah dilewatkan begitu saja oleh sebagian yang ada di beberapa negara di dunia ini. Halloween biasanya akan jatuh yaitu pada tanggal 31 Oktober. Acara Halloween adalah sebuah tradisi yang sudah ada dan juga sudah dirayakan sejak 2.000 tahun yang lalu. Mungkin untuk sebagian orang Halloween Day hanya lah sebuah perayaan bertemakan seram dan sebuah perayaan yang biasanya akan identik dengan buah labu.

Tetapi tidak jarang juga Halloween adalah sebuah acara berlomba-lomba untuk memakai kostum terseram bahkan paling unik di perayaan ini. Pada zaman dahulu yaitu dikala, perayaan tersebut berlangsung di Amerika dan di Irlandia saja. Namun siapa sangka, jika kemudian tradisi unik ini kemudian menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Setiap tahunnya acara ini digelar di berbagai negara dengan sangat unik. Bahkan dari masing-masing negara mempunyai sesuatu yang unik dari perayaan ini.

Uniknya Perayaan Halloween Berbagai Dunia

Berbagai macam dari perayaan sbobet yang biasanya akan dilakukan untuk menyambut Halloween, seperti melakukan sebuah trick-or-treat, mendekorasi rumah agar menjadi tampak menyeramkan, mengenakan berbagai macam kostum hantu atau menyerupai sebuah tokoh terkenal, hingga merias wajah agar menyeramkan. Perayaan seru ini, sayangnya merupakan pernyataan yang tidak populer di Indonesia. Namun, negara mana sajakah yang ada di eropa yang merayakan Halloween dengan cara yang unik ? Yuk simak pembahasanya.

Amerika Serikat

Pada setiap tahunnya, biasanya perayaan dari Halloween di Amerika ini akan diadakan sangatlah meriah dan juga akan sangat ramai diikuti oleh berbagai macam kalangan. Mulai dari anak-anak kecil sampai dengan orang dewasa, mereka yang tidak pernah ingin melewatkan perayaan ini. Jika anda ingin merasakan sebuah parade night pada malam Halloween, anda yang juga bisa berkunjung ke kota New York. New York merupakan salah satu dari negara yang memiliki parade Halloween terbesar di dunia.

Perayaan tersebut yang selalu diikuti oleh lebih dari 2 juta partisipan orang, biasanya parade ini juga akan berlangsung di Sixt Avenue dan juga di Greenwich. Tidak hanya menggunakan berbagai kostum unik dan seram, tetapi mereka juga biasanya akan menyajikan sebuah pertunjukan sirkus dan juga akan mengadakan live band.

Irlandia

Kalau di negara ini biasanya warga setempat yang akan melakukan berbagai macam parade dan juga berbagai festival Halloween untuk menyambut Halloween yang akan diadakan di setiap pelosok Irlandia.
Salah satunya acara yang paling terkenal yaitu adalah Tur Dublin Berhantu, acara ini adalah sebuah acara yang biasanya akan diramaikan dengan beberapa pertunjukan dari Hitchcock. Biasanya juga akan diiringi oleh musik, beda dengan acara yang diadakan di Amerika yang selalu mengadakan perayaan Halloween ini dengan cara mengelilingi kota New York. Warga Irlandia yang lebih memilih untuk mengadakannya di National Concert Hall dan warga lokal setempat yang biasanya akan bergabung dalam Bram Stoker Dracula Halloween Horror Festival yang akan diadakan untuk memeriahkan Halloween.

Austria

Memang setiap negara biasanya selalu memiliki ciri khasnya tersendiri dalam merayakan beberapa festival. Kini giliran negara Austria, setiap perayaan Halloween ini biasanya warga setempat yang akan berpuasa dan kemudian mereka akan menyalakan lampu sebelum memasuki malam Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Tradisi ini juga sudah dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai sebuah cara yang dilakukan untuk menyambut arwah dari para leluhur yang sedang turun kembali ke bumi.

Meksiko

Kalau di negara Meksiko ini terdapat sebuah kota yang bernama Oaxaca. Dimana negara ini memiliki slogan “El DIa de los Muertos” atau yang berarti dengan “Hari Kematian” dalam bahasa Indonesia. Kalau biasanya Halloween yang diadakan pada tanggal 31 Oktober, beda halnya dengan orang Meksiko. Warga setempat lebih memilih untuk merayakannya yaitu pada tanggal 1 November atau yang disebut dengan All Saint’s Day. Memang tanggalnya berbeda, namun perayaan kostum dan juga buah labu tetap sama dirayakan di negara ini. Walaupun sebenarnya perayaan ini bukan perayaan halloween. Tapi perayaan ini biasanya akan lebih ramai jika dibandingkan dengan perayaan halloween.

Jerman

Perayaan Halloween yang biasanya akan dilakukan di negara ini cukup terbilang unik. Selain mendekorasi rumah dan juga menghias sudut kota dengan buah labu dan juga dengan pernak-pernik horror yang unik. Pada masyarakat jerman nantinya mereka akan menyembunyikan seluruh pisau yang berada di rumahnya. Dengan melakukan hal tersebut, mereka yang percaya bahwa roh jahat nantinya tidak akan menyakiti mereka dan juga nantinya tidak akan terhindar dari gangguan karena semua pisau telah di sembunyikan. Mungkin terdengar cukup aneh.

Rumania

Di Rumania, perayaan Halloween masih sangat erat berkaitan dengan tokoh yang melegenda dan juga menjadi urban legend di negara tersebut, yaitu Vlad Dracula. Sebagai negara yang kental dengan sejarah dan juga praktik shiri dan juga magis sebagian kelompok dari masyarakat yang ada di Rumania, mereka percaya jika roh dari Vlad Dracula yang masih bersemayam di Transylvania.

Yang tidak lain kota ini disebut juga sebagai kota asal Dracula. Jadi tidak heran jika kita tersebut menjadi salah satu kota populer untuk perayaan Halloween bagi masyarakat Rumania, termasuk juga dengan para turis. Biasanya pada perayaan Halloween yang akan dilakukan di Transylvania, masyarakat akan berkumpul di dalam sebuah kastil gotik dengan berdandan bak drakula ataupun juga mereka akan memakai kostum seram lainnya.

Inggris

Perayaan Halloween yang dilakukan Inggris biasanya akan dirayakan dengan banyak atraksi misteri dan juga hantu. Ditambah juga dengan beberapa festival yang di gelar di seluruh kota. Mulai dari sebuah tur yang menyeramkan, hingga beberapa restoran yang akan di hias dengan dekorasi bertema Halloween. Karena didukung dengan bangunan-bangunan yang ada di sana dan memiliki unsur kuno, tentunya negara Inggris terutama juga kota London menjadi salah satu tempat yang cocok untuk anda melewatkan Halloween yaitu pada tanggal 31 Oktober nanti, bersama dengan keluarga tercinta.

Kanada

Di Kanada, biasanya perayaan Halloween akan dirayakan oleh anak-anak dengan melakukan sebuah trick-or-treat dari rumah ke rumah untuk mendapatkan beberapa permen dan juga coklat. Sebelum itu, mereka juga nantinya akan mendekorasi rumah mereka agar tampak lebih seram.

Perayaan Halloween yang di lakukan di Kanada disambut meriah bahkan hingga Perdana Menteri Kanada, yaitu Justin Trudeau. PM Kanada tersebut juga turut memeriahkan Halloween bersama dengan keluarganya dengan mengenakan sebuah kostum Sherlock Holmes saat berpartisipasi yaitu dalam perayaan Halloween di Rideau Hall, Ottawa yaitu pada tahun 2018.

Demikian itulah beberapa perayaan atau festival Halloween yang menarik di beberapa negara Eropa. Keunikan setiap festival biasanya akan berbebeda-beda di setiap negara, tergantung dengan kebiasaan dan juga adat istiadat dari negara tersebut.